Herbal Songgolangit

Songgolangit

Kapsul Herbal Songgolangit

Overview

Kategori Thibbun Nabawi

Berat per unit 0.07 kg

Spesifikasi

Bahan Sida rombipolia, Tridax procumbens

Isi: 80 kapsul

Deskripsi

Kapsul yang terbuat dari sida rombipholia dan Tridax procumbens ini berkhasiat untuk menghilangkan rasa nyeri rheumatik pada tulang dan pinggang, menurunkan kadar asam urat, peluruh kencing, penghilang rasa sakit, anti radang, anti biotik, dan lain-lain.

Aturan pakai :
Diminum 2x sehari pagi dan sore hari 2 kapsul

Songgolangit (Tridax procumbens) atau katumpang sebutan dalam masyarakat sunda merupakan tanaman gulma yang memiliki banyak khasiat. Tanaman ini terbukti berkhasiat analgesik dan anti inflamasi. Analgesik berarti penghilang rasa sakit dan anti inflamasi disebut juga anti radang.
Keistimewaan lain adalah songgolangit tidak beracun, jadi aman untuk liver dan ginjal. Khasiat songgolangit ini telah dibuktikan secara laboratoris melalui penelitian para ilmuwan dari Universitas Airlangga dan Unika Widya Kencana.
3 Zat aktif yang diketahui terkandung pada songgolangit adalah flavanoid tanin, saponin tanin, dan flavanoid tanin. Flavanoid tanin bersifat menyejukkan dan menghilangkan rasa nyeri rematik pada tulang dan pinggang. Saponin tanin berguna sebagai anti radang, antibiotik, peluruh kencing, pereda sakit, dan penurun asam urat. Flavanoid tanin juga bersifat analgesik.
Penggunaan songgolangit menjadi minuman berkhasiat sangat mudah. Daun dicuci bersih, rebus dalam air 250 ml hingga tersisa 200 ml lalu saring. Dapat diminum panas maupun dingin. Bagi penderita asam urat dan rematik minum 2 kali sehari 1 gelas, sedangkan bagi yang sehat juga berfungsi sebagai penambah stamina.

Tridax procumbens L. Nama umum

Indonesia: Songgolangit, ketumpang
Inggris: Coat buttons, tridax daisy, wild daisy
Jepang: kotobukigiku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s