GANGGAS, “Pegagan Capsul Powder”

GANGGAS, “Pegagan Capsul Powder”

GANGGAS, “Pegagan Capsul Powder”

GANGGAS “Pegagan Capsul Powder”

Izin DINKES : 044 / BATRA / 11.32 / 2008
SIUP NO. 286 / 11.35 / PK / V / 2008

Khasiat : Meningkatkan kecerdasan, melancarkan peredaran darah, hepatitis, dan ambeien.

Isi 63 kapsul

PEGAGAN MENINGKATKAN KECERDASAN DAN NUTRISI AWET MUDA

Sejak ribuan tahun lalu, pegagan dipercaya bisa meningkatkan ketahanan tubuh (panjang umur), membersihkan darah dan memperlancar air seni, menyembuhkan lepra dan TBC, memberi efek positif daya rangsang saraf dan transportasi darah pada pembuluh darah otak, luka bakar, sirosis hati, keloid, skleroderma, gangguan pembuluh vena, penyakit traumatis, meningkatkan fungsi mental, meningktakan daya tahan otak dan syaraf maupun topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises dan salah urat, meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh, menurunkan gejala stress dan depresi.

Efek farmakologi utama dari pegagan diketahui berasal dari kandungan senyawa triterpenoid yaitu asiatic acid. Selain itu juga mengandung unidentified terpene acetate camphor cineole, campesterol, stigmastero sitosterol, polyacetylene, kaemperol querctin, myo-inositol, vellarin, asam amino dan resins. Diantara sekian banyak kandungan bahan aktif tanaman centella seperti asam bebas, mineral, vitamin B dan C, bahan utama yang dikandungnya adalah steroid yaitu triterpenoid glycoside, mempunyai aktifitas penyembuhan luka yang luar biasa. Beberapa bahan aktif akan meningkatkan fungsi mental melalui efek penenang, anti stress dan anti cemas. Asiatosida berfungsi meningkatkan perbaikan dan penguatan sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut dan jaringan ikat. Dosis tinggi dari glikasida saponin akan menghasilkan efek pereda rasa nyeri. Dikatakan juga, saponin yang terkandung dalam tanaman ini mempunyai manfaat mempengaruhi collagen (tahap pertama dalam perbaikan jaringan)

Dari uji klinis di India, tanaman ini dapat meningkatkan IQ, kemampuan belajar dan memori 30 orang pasien anak-anak yang menderita lemah mental, menunjukkah kemajuan yang cukup berarti setelah diberi perlakukan dengan ramuan centella selama 12 minggu. 6 pasien sirotis hati menunjukkan perbaikan (kecuali yang kronis) setelah 2 bulan meminum ramuan centella. Oenelitian lain, penyakit seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, pencernaan dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga 80% setelah 2 – 18 bulan pada orang dewasa dan tua penggunaan pegagan sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak, meningkatkan memori dan menangulangi kelelahan, penderita attention disorder (ADD) disamping itu juga mempunyai efek relaksasi pada sistem saraf yang overaktif. Karena manfaatnya, tanaman ini juga dikenal sebagai “makanan otak”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s